Rabu, 24 April 2013

Investasi Property Pilihan Tepat !!!

Posted by Bogor Raya Lakeside On 21.16 | No comments

Properti Pilihan Tepat
Investasi di property khususnya tanah merupakan pilihan tepat untuk mengembangbiakan uang. Lebih dari itu, investasi property juga lebih secure dibanding jenis-jenis investasi lain.
Mayoritas produk investasi lain banyak dipengaruhi oleh faktor luar. Misalnya investasi saham di bursa, harganya bisa naik turun sangat cepat bahkan signifikan hanya karena isu atau gosip seputar politik, kebijakan pemerintah, keamanan negara, kondisi ekonomi, atau seperti obligasi yang harganya turun saat angka inflasi dan suku bunga membengkak. Bandingkan dengan investasi property, walaupun juga terpengaruh faktor luar, namun perubahannya tidak terlalu cepat. Ambil contoh harga rumah, tentunya tidak bisa berubah begitu saja dalam sehari tetapi butuh tahunan.
Sebuah rumah bisa dianggap bernilai investasi bila memenuhi prasyarat seperti dekat dengan pusat bisnis. Jika sebuah rumah berada dalam lingkungan yang dekat dengan pusat bisnis, perkantoran, atau daerah industri, pusat perbelanjaan, sekolah atau kampus, maka harga rumah tersebut bisa cepat naik. Rumah juga bernilai investasi tinggi bila memiliki jalan masuk yang lebar. Faktor yang satu ini ternyata turut menentukan apakah sebuah rumah bisa berharga tinggi atau tidak. Jika sebuah rumah memiliki jalan masuk yang lebar dan bisa dilewati oleh mobil dengan nyaman, maka faktor ini bisa turut mengangkat harga jual rumah.
Pengamat property Ali Tranghada menjelaskan sebelum memilih tempat sebagai investasi, masyarakat biasanya terlebih dahulu mencari informasi apakah daerah tersebut layak untuk dijadikan tempat investasi. ”Akses jalan tol dan kejelasan konsep kawasan perumahan di suatu daerah menjadi salah satu alas an masyarakat untuk berinvestasi property,” jelasnya saat dihubungi SINDO.
Bila investor hendak berinvestasi pada property, wajib melakukan diversifikasi agar risikonya kecil dan memperoleh keuntungan. Diversifikasi pada properti menggunakan konsep lokasi dan jenis, misalnya berupa perkantoran, perumahan, dan pergudangan
<sumber : Seputar Indonesia>

0 komentar:

Posting Komentar